Toyota Bakal Upgrade GR Yaris Rally 2024

Toyota sudah menyiapkan pembaruan untuk GR Yaris Rally1 pada tahun 2024, tetapi tidak akan mengimplementasikannya paling cepat hingga Safari Rally Kenya. Tahun depan tim juara WRC tersebut  hanya akan memberikan pemabruan kepada dua pembalapnya Demikian keterangan Tom Fowler, Direktur Teknis Toyota. “Kami sudah menyiapkan sejumlah pembaruan, tetapi tidak akan digunakan pada Rally Monte Carlo atau Swedia,” katanya.

Seperti dikutip DirtFish, Fowler mengaku sudah memiliki opsi, namun  tidak akan diterapkan  di awal tahun, tapi kemungkinan besar pada reli ketiga atau keempat.  “Kami cukup senang dengan situasi kami di Monte Carlo. Ini adalah reli yang sulit, jadi kami lebih memilih mempertahankan kondisi yang sudah ada dan berkonsentrasi untuk mendapatkan ban yang tepat. Setelah itu  kami akan  menyiapkan pembaruan. Dan itu pasti bagus. Karena telah  mengujinya selama  beberapa waktu lalu,” katanya.

Peningkatan performa mobil  terbaru Toyota diluncurkan sebelum Reli Estonia pada bulan Juli terutama pada performa mesin. Fowler tidak mau membocorkan rincian pasti tentang apa yang akan ditingkatkan selanjutnya, namun mengakui bahwa hal itu bukan pada sisi aerodinamika..

Fowler mengaku dirinya sangat senang dengan kerja tim. Karena mereka akan bertanggung jawab atas  kedua  mobil Rally itu., sama saja guys. Pembaruan itu  merupakan hasil dari beberapa hal  dari R&D untuk  masing-masing mobil dimana kedua proyek tersebut berjalan dengan baik.

Kalle Rovanpera, pembalap Tim Toyota WRC dan Juara Dunia WRC dua kali tersebut mengatakan,  peningkatan ini benar-benar membantu. Tapi dia masih cukup yakin bahwa mobil yang lama masih bisa diandalkan.” Kami hanya perlu mengendarainya dengan baik,” katanya.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts