Kove,  Motor Sport Dakar  Ringan dan Bertenaga

Kove,  motor sport Rally Dakar  buatan China  yang pernah berlaga di Kejuaraan dunia Rally  Paris – Dakar. Baru-baru ini pada ajang pameran motor Dunia, EICMA di Milan, Kove muncul dengan motor baru yakni  450 Rally EX.    

Kove  450 EX  model baru ini diklaim lebih bertenaga, dan memiliki bobot yang  lebih ringan dibandingkan model sebelumnya.  Motor ini mengusung  mesin tunggal DOHC 449,9cc berpendingin cairan,  65 hp dan torsi 36,14 ft-lbs yang  diklaim paling besar di kelasnya. terdepan di kelasnya. Rangka dudukan ganda ultralight terbuat dari baja berkekuatan tinggi dan memiliki kekuatan tarik 980 MPa.

Kove 450 Rally EX dilengkapi dengan Quickshifter dan desain kopling hidrolik baru dengan rakitan kopling yang lebih ringan dan ramping.  Motor spesifikasi Dakar  ini memiliki tangki cadangan  bahan bakar  0,98 galon sehingga total BBM yang dibawa menjadi   8,98 galon. 

Bahan  Titanium digunakan untuk setiap baut pada sepeda serta pipa knalpot dan knalpot. Serat karbon dan komponen mesin CNC juga banyak ditaburkan di seluruh desain.  EX dilengkapi dengan peredam kejut garpu USD 49mm yang dapat disetel sepenuhnya dan shock mono link progresif dari Yu-an, menghasilkan travel 12 inci di depan dan 11,8 inci di belakang. Motor ini akan memperlambat wheelset 21/18 inci menggunakan cakram depan kaliper 2 piston tunggal mengambang dan cakram belakang piston tunggal yang dipasok oleh Taisko. Fitur lain yang disebutkan pada pembukaan termasuk turret roadbook baru, pelindung tangan, riser yang dapat disesuaikan dengan peredam, dan knalpot Akrapovic.

Kove hanya akan akan memproduksi  sebanyak 50 unit. Motor ini akan dijual seharga €19,999 —   $21,355, jauh lebih murah dibandingkan model pesaing  seperti  ke KTM dan Husqvarna. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts