Toyota Capai Produksi Global 300 Juta Mobil

Toyota Motor Corporation (TMC) telah mencapai total produksi global kumulatif sebanyak 300 juta mobil, termasuk angka produksi September 2023. Jumlah ini dicapai 88 tahun dua bulan setelah mobil pertama Toyota, truk Model G1, diproduksi oleh Divisi Produksi Otomotif Toyoda Automatic Loom Works, Ltd. (kemudian menjadi Toyota Industries Corporation) pada Agustus 1935. Jumlah tersebut mencakup domestik dan internasional produksi, dengan 180,52 juta mobil diproduksi di dalam negeri, dan 119,6 juta diproduksi di luar negeri (per akhir September 2023). Model dengan total produksi tertinggi adalah Corolla, dengan seri Corolla mencapai produksi global kumulatif sebesar 53,399 juta (per akhir September 2023).

Akio Toyoda, Chairman Toyota mengatakan, Pembuatan mobil adalah sesuatu yang dilakukan bersama-sama. Angka 300 juta ini merupakan bukti kerja keras setiap hari dari rekan-rekan di Toyota, para pemasok dan dealer  dan seluruh pemangku kepentingan lainnya, serta semua pihak yang terlibat dalam proses produksi. Tidak hanya  mereka yang memulai membuat mobil pertama.  Tetapi para anggota pendiri berulang kali mencoba dan gagal, terus-menerus membuat prototipe, dan upaya mereka membuahkan Toyota saat ini.  “Toyota telah menghadapi bahaya berkali-kali hingga saat ini. Setiap saat, apa yang telah menyelamatkan kita adalah pelanggan yang menyukai mobil Toyota. Saya rasa jumlah mobil menceritakan kisah pelanggan kami, dan pelanggan yang telah memilih mobil Toyota sebagai mitranya melalui kisah mereka sendirilah yang memungkinkan kami terus memproduksi mobil hingga saat ini, “ katanya. 

Sementara itu Koji Sato, President Toyota Motor Corp mengatakan, pihaknya  mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pelanggan yang telah memilih mobil Toyota, dan kepada mereka yang telah membangun setiap mobil dengan hati dan jiwa, serta kepada pemasok dan dealer yang telah mengirimkannya ke konsumen. “Saya percaya bahwa jumlah 300 juta unit ini hanya dapat dicapai dengan upaya tanpa henti dari rekan-rekan di seluruh perusahaan, mulai dari perencanaan dan desain suku cadang dan kendaraan, hingga produksi, logistik, penjualan, dan layanan,” katanya.  

Toyota Motor Corporation berupaya mengembangkan dan memproduksi produk dan layanan inovatif, aman, dan berkualitas tinggi yang menciptakan kebahagiaan dengan memberikan mobilitas bagi semua. Kami percaya bahwa pencapaian sejati berasal dari dukungan terhadap pelanggan, mitra, karyawan, dan komunitas di mana kami beroperasi. 

Sejak didirikan lebih dari 80 tahun yang lalu pada tahun 1937,  Toyota telah menerapkan Prinsip-Prinsip  dalam mewujudkan masyarakat yang lebih aman, ramah lingkungan, dan inklusif. Saat ini, Toyota telah  bertransformasi menjadi perusahaan mobilitas yang mengembangkan teknologi  dan elektrik.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts