Honda Latah Buat Sepeda Listrik

Seperti pabrikan otomotif lainnya, Honda meluncurkan sepeda listrik pertamanya  yang diberi nama  Honda e-MTB Concept.  Sepeda  Listrik ini baru saja dipamerkan di Japan Mobility Show di Tokyo, di mana Honda berpartisipasi bersama produsen lainnya yang ikut dalam pameran tersebut.  

Konsep Honda e-MTB lebih terlihat seperti sepeda listrik downhill. E-bike tersebut  menggunakan motor mid-drive Brose yang sudah ada dan menggunakan komponen-komponen  yang  dibuat oleh produsen komponen sepeda pada umunya. E-bike ini menggunakan drivetrain SRAM Eagle AXS, rem cakram hidrolik Shimano, suspensi Fox di depan dan belakang, tiang jok dropper RockShox Reverb, roda DT Swiss XM 1700, dan ban Maxxis Minion DHF.

Sepeda listri Honda ini, menggabungkan Konsep sepeda MTB dan kesenagan mengendarai sepeda motor.  Sepeda ini mudah diajak untuk  karena  bantuan listrik, serta mudah dikendarai saat melaju di jalur pegunungan.

Selain Honda, pabrikan otomotif yang terjun memproduksi sepeda listrik ini adalah Harley-Davidson dengan Serial 1 e-bike, Porsche dan Peugeot.  Bahkan Peugeot telah lama menjadi salah satu produsen mobil terkemuka di bidang e-bike GM juga mengembangkan sepeda listrik sendiri, meskipun perusahaan tersebut mematikannya sebelum mencapai komersialisasi. HUMMER belakangan ini mencoba memperluas mereknya ke e-bike, begitu pula Jeep. Seiring dengan pertumbuhan pasar e-bike, semakin banyak produsen mobil yang melihatnya sebagai cara yang menguntungkan untuk memperluas pasar dan mendatangkan lebih banyak orang ke dalam ekosistem transportasi mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts