Marco Bezzechi Juara Moto GP India 2023

Marco Bezzecchi dari Tim Mooney VR46 berhasil meraih kemenangan perdananya di MotoGP setelah finis pertama di MotoGP India 2023 yang digelar di Buddh International Circuit, Minggu (24/9).

Bezzecchi yang start dari pole position langsung memimpin balapan sejak awal. Ia sempat menghadapi tekanan dari Francesco Bagnaia dan Jorge martin  di lap-lap awal, namun mampu melesat dan membuka jarak. Bezzecchi akhirnya finis pertama dengan keunggulan hampir 6  detik atas  Martin, yang menempati posisi kedua.  Sang juara bertahan dan pemimpin klasemen sementara Fransesco Bagnaia terjatuh dan tidak bisa mengikuti lomba sampai akhir. Podium  ketiga akhirnya ditempati oleh Fabio Quartararo dari Yamaha. Stelah pada lap akhir bersaing ketat dengan Jorge Martin.

Kemenangan ini menjadi momen bersejarah bagi Bezzecchi, yang baru memulai musim keduanya di MotoGP. Ia juga menjadi pebalap Italia pertama yang meraih kemenangan di MotoGP India—yang baru pertama kali menyelenggarakan  Moto GP.

“Ini adalah momen yang sangat istimewa bagi saya,” kata Bezzecchi. “Saya sangat senang bisa menang di balapan pertama saya di India. Ini adalah hasil kerja keras dari tim dan saya.”Dengan hasil ini, Bezzecchi naik ke posisi ke-3 di klasemen sementara MotoGP. Dan bersaing ketat untuk merebut gelar Juara dunia, bersama Jorge Martin dan Bagnaia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts