Tidak Lulus Uji Emisi,  Bisa Kena Denda Pencemaran saat Perpanjang STNK

Meskipun pemerintah telah menghentikan sistem tilang uji emisi, namun AutoFamily perlu mengetahui, karena kini lulus uji emisi menjadi syarat perpanjangan masa berlaku Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).   Auto2000 menjadikan uji emisi sebagai bagian dari servis berkala karena dapat mendeteksi potensi masalah pada mesin mobil. Pelanggan pun  tidak perlu membayar biaya uji emisi yang menjadi pekerjaan wajib servis berkala di seluruh bengkel Auto2000 .

Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Divison Head Auto2000 mengatakan bahwa Auto2000 sebagai member of Astra menggelar program uji emisi GRATIS di 22 cabang Auto2000 wilayah DKI Jakarta.  “Kami menjamin tidak ada biaya untuk program yang berlaku hingga 31 Desember 2023 ini,” katanya dalam keterangan resminya (Jumat, 22/9/2023.

Untuk membantu mengurangi tingkat polusi udara yang semakin tinggi di kota Jakarta dan sekitarnya, 22 cabang Auto2000 wilayah DKI Jakarta siap  menggelar program uji emisi gratis untuk semua mobil Toyota tanpa batasan tahun produksi, sampai dengan 31 Desember 2023.  Workshop itu adalah :  Tebet Supomo, Tebet Saharjo, Wahid Hasyim, Yos Sudarso, Kelapa Gading, Cempaka Putih, Garuda, Salemba, Jayakarta, Puri Kembangan, Pluit, Daan Mogot, Kapuk, Kramat Jati, Kalimalang, Pramuka, Lenteng Agung, Permata Hijau, Cilandak, Krida, Ciledug, dan Radio Dalam.

Mobil AutoFamily yang lulus uji emisi akan didaftarkan ke sistem informasi milik Pemprov DKI Jakarta yang berlaku selama 1 tahun. Sehingga, mobil tersebut sudah memenuhi syarat untuk perpanjangan STNK yang dilakukan setiap tahunnya.

Minat pelanggan terhadap program uji emisi gratis di 22 cabang Auto2000 area DKI Jakarta yang berlaku hingga 31 Desember 2023 terbilang sangat tinggi. Kondisi ini membuat antrean pelanggan yang akan uji emisi menjadi padat, sementara bengkel Auto2000 tetap menjalankan aktivitas rutin kepada AutoFamily, seperti servis berkala dan general repair, di mana kapasitas bengkel terbatas. Untuk itu, AutoFamily dapat menelepon cabang Auto2000 yang ingin dikunjungi.  

Selain itu, Auto2000 juga menggelar uji emisi mandiri yakni  uji emisi yang dilakukan di luar program 22 cabang Auto2000 wilayah DKI Jakarta, atau melalui Auto2000 Home Service (THS). Khusus uji emisi mandiri ini AutoFamily ditarik biaya  Rp 165 ribu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts