VW Tiguan 2024   Meluncur Dengan perubahan Signifikan

Volkswagen, pabrikan asal Jerman, bakal meluncurkan salah satu produk andalannya yakni VW Tiguan SUV  generasi ketiga. Seperti diberitakan Carcoops, mobil kompak ini hadir  dengan sejumlah perubahan signifikan, termasuk body work baru yang melengkung, platform MQB evo, interior yang diperbarui, dan opsi plug-in hybrid (PHEV) dengan kapasitas baterai dua kali lipat.

Tampilan eksterior Tiguan 2024 akan lebih melengkung dan modern, dengan lampu depan dan belakang yang terintegrasi. Grille depan akan menjadi lebih besar dan menonjol, dan bumper depan akan memiliki desain yang lebih aerodinamis.

Tiguan 2024 akan dibangun di atas platform MQB evo yang baru, yang juga digunakan oleh Golf, Passat, dan Audi A4. Platform ini menawarkan sejumlah peningkatan dibandingkan platform sebelumnya, termasuk bobot yang lebih ringan, efisiensi bahan bakar yang lebih baik, dan ruang interior yang lebih luas. Sedangkan interiornya, akan mendapatkan pembaruan yang signifikan, termasuk layar infotainment baru berukuran 10,25 inci, dasbor digital berukuran 10,25 inci, dan kursi depan yang lebih nyaman.

Tiguan 2024 akan menawarkan opsi plug-in hybrid (PHEV) dengan kapasitas baterai dua kali lipat dibandingkan model sebelumnya. Kapasitas baterai yang lebih besar ini akan memungkinkan Tiguan PHEV menempuh jarak hingga 50 kilometer dalam mode listrik saja.

VW belum merilis spesifikasi dan harga Tiguan 2024 secara resmi. Namun, diperkirakan Tiguan 2024 akan ditawarkan dalam tiga varian, yaitu Tiguan, Tiguan R-Line, dan Tiguan PHEV.  VW Tiguan  mengusung mesin: 2.0L turbocharged four-cylinder, tenaga: 184 hp, torsi: 221 lb-ft, transmisi: 8-speed automatic, penggerak: roda depan atau empat roda. Sedangkan  VW Tiguan R-Line  bermesin  2.0L turbocharged four-cylinder, tenaga: 228 hp, torsi: 258 lb-ft, transmisi: 8-speed automatic, penggerak: empat roda. Sedeangkan Tiguan PHEV  menggunkan mesin: 2.0L turbocharged four-cylinder, tenaga: 184 hp, torsi: 221 lb-ft serta motor listrik: 114 hp, baterai: 17,9 kWh, Jangkauan listrik: 62 PHEV mil (100 km).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts