Auto2000 Gelar Uji Kualitas Mekanik

Sebagai preferred Toyota dealer di Indonesia, Auto2000 terus berusaha meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM), khususnya   yang berperan langsung dengan kebutuhan purna jual kendaraan AutoFamily. Para mekanik merupakan wajah perusahaan yang harus memiliki skill teknis sesuai standar Toyota global, berjiwa problem solver, memahami kebutuhan pelanggan, dilengkapi kemampuan komunikasi yang memadai.

 Kebutuhan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada AutoFamily, ditingkatkan dengan berbagai pelatihan soft skill dan hard skill secara berjenjang kepada tim aftersales Auto2000. Pembinaan dilakukan dengan meng-upgrade skill dan kompetensi para mekanik terkait kecakapan melayani pelanggan, kemahiran teknis, digitalisasi layanan, dan pengetahuan teknologi terkini seperti kendaraan elektrifikasi (xEV).

 Untuk meningkatkan level of competitiveness dan melihat seberapa andal petugas aftersales di posisinya masing-masing, Auto2000 mengadakan kontes tingkat nasional yang menguji SDM dari seluruh cabang Auto2000 di Indonesia. Para pemenang akan mewakili Auto2000 di kontes dealer Toyota tingkat nasional yang diadakan rutin setiap tahun oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM) sebagai APM Toyota di Indonesia.

 Auto2000 Best People Contest 2023 mengusung tema “Uprising the Champion”. Kontes ini terdiri atas 5 kategori, yaitu Service Advisor, Foreman, Partsman, THS – Auto2000 Home Service, dan Teknisi General Repair. Babak final Auto2000 Best People Contest 2023 diadakan di Cabang Auto2000 Yos Sudarso Jakarta Utara selama tiga hari antara 8–10 September 2023 dengan penjurian teori, praktek, dan role play yang ketat.

 Sebelumnya, sekitar 565 kontestan telah berlaga di tingkat cabang untuk didapatkan 445 kontestan untuk berkompetisi di tingkat nasional tahap pertama. Selanjutnya, didapatkan 110 kontestan untuk bersaing di tahap kedua, hingga akhirnya didapatkan 30 finalis dari 5 kategori tersebut untuk berkompetisi di tahap final.

 “Auto2000 Aftersales Best People Contest 2023 merupakan bukti komitmen kami untuk melakukan peningkatan kualitas SDM secara berkelanjutan. Kompetensi global mekanik sebagai ujung tombak layanan, diharapkan dapat meningkatkan  dan menjaga loyalitas pelanggan yang mempercayakan perawatan mobilnya kepada kami,” jelas Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Division Head Auto2000.

Daftar Pemenang Auto2000 Best People Contest 2023

Kategori Teknisi GR 
PeringkatPesertaCabang
1Andhita RizkiansyahAuto2000 Pramuka
2Hendrika WahyudiAuto2000 Alam Sutera
3Moch Baharuddin Y.Auto2000 Surabaya Basuki Rahmat
Kategori Service Advisor 
PeringkatPesertaCabang
1Yudi SusmoroAuto2000 Kelapa Gading
2KarnajiAuto2000 Puri Kembangan
3IrwinsyahAuto2000 Purwakarta
Kategori Parts Person 
PeringkatPesertaCabang
1Zaki AuliaAuto2000 Surabaya HR Muhammad
2Hari WibowoAuto2000 Puri Kembangan
3Gerry Chris HadisuwenoAuto2000 Palembang TAA
Kategori Foreman 
PeringkatPesertaCabang
1Imam PambudiAuto2000 Serang
2Farid ZamroniAuto2000 Pramuka
3Hendra RamdhaniAuto2000 Permata Hijau
Kategori Teknisi THS – Auto2000 Home Service 
PeringkatPesertaCabang
1Ahmad Ulfi Z.Auto2000 Daan Mogot
2Muhammad DanawanAuto2000 Bogor Siliwangi
3Bambang HuseinAuto2000 Bintaro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts