Mercedes  Bakal Merilis Mercedes-Benz G-Wagon  Listrik

Mercedes-listrik-G-Wagon,  salah satu model Mercedes-Benz termahal akan segera diluncurkan. Namun model SUV ini nantinya akan lebh kecil ,karena akan muncul dalam bentuk SUV listrik. Ini dinyatakan oleh  CEO Ola Kallenius seperti dikutip Eletrek.  

Kallenius mengatakan, Mercedes akan membangun versi G-Wagon yang lebih kecil, lebih murah, dan serba listrik. G-Class EV “bayi” akan “menyenangkan untuk dikendarai” dalam ukuran yang kompak. Mercedes G-Wagon listrik yang lebih kecil dan lebih murah ini  dikonfirmasi saat pabrikan otomotif Jerman tersebut  meluncurkan konsep G-Class EQG di IAA Mobility pada tahun 2021 lalu.  

Model  G-Class listrik, menampilkan fitur desain yang biasanya ditemukan juga di jajaran G-Class.   Kallenius mengonfirmasi di IAA Mobility 2023 di Munich mengatakan bahwa model G-Class akan mendapat adik laki-laki.

Menurut surat kabar Jerman Automobilwoche, Mercedes sejatinya  telah memikirkan ide G-Wagon listrik yang lebih kecil selama beberapa tahun. Bahkan di bawah CEO sebelumnya,  Dieter Zetsche,  Mercedes bakal meliris G-Class  yang ramah anggaran. “Sekaranglah waktunya,”kata Kallenius.

Laporan tersebut mencatat varian listrik G-Class  yang lebih kecil dapat menggunakan “g-Class” dengan “g” kecil. Mercedes-listrik-G-WagonMercedes-Benz dengan konsep G-Class EQG elektrik akan menggunaan powertrain listrik murni, yang mungkin merupakan kombinasi dari platform MMA dan MB.EA yang akan datang.

Kallenius menjanjikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan AWD G-Class EQG listrik.  Namun, karena platform MB.EA baru akan dirilis pada tahun 2025, varian  G-Class Listrik ini akan dirilis pada tahun 2026 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts