Chery OMODA E5 Inisiator  Mobil Ramah Lingkungan Global dan Asia Tenggara

Kehadiran  Chery Omoda 5  memberikan perhatian besar untuk menjadi bagian dari solusi global, lewat  teknologi kendaraan listrik. Perhatian Chery itu, karena pabrikan otomotif asal Tiongkok tersebut melihat keoptimisan negara-negara Asia Tenggara untuk beralih ke kendaraan listrik.. 

Di Indonesia, Chery telah menandatangani kontrak strategis dengan Kementerian Perindustrian di Indonesia.  Dukungan pemerintah Indonesia terhadap Chery di Indonesia juga ditunjukkan dengan kehadiran Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, pada seremonial produksi perdana kendaraan listrik Chery OMODA E5.

Di Indonesia, efisiensi energi dan pengurangan emisi menjadi agenda utama saat ini, sehingga mendorong pemerintah untuk mempercepat implementasinya, termasuk menerbitkan berbagai kebijakan yang relevan. Chery merespon agenda pemerintah dengan menghadirkan model-model kendaraan listrik yang berteknologi mutakhir dan sesuai dengan perkembangan kehidupan masyarakat Indonesia yang produktivitasnya tinggi.

Harry Kamora, Vice President PT Chery Sales Indonesia. Mengatakan  bahwa  pihaknya proaktif dan berkontribusi pada pengembangan industri kendaraan listrik di Indonesia. Bersama Kementerian Perindustrian Indonesia, Chery  telah menandatangani perjanjian investasi dan lokalisasi produk. Kesepakatan ini akan membuka jalan bagi rencana Chery membangun pusat produksi Chery OMODA E5 dan mengekspor kendaraan energi baru di Indonesia. “Sebagai bagian dari perjanjian tersebut, secara bertahap Chery akan memperkenalkan fasilitas pendukung kendaraan listrik untuk lebih memajukan inisiatif lingkungan di Indonesia,” katanya.

Dengan dukungan antusias dari Indonesia dan negara lainya di kawasan Asia Tenggara, maka Chery sangat optimis  membangun pijakan dalam menyediakan berbagai model kendaraan listrik yang saat ini dimulai dengan kehadiran Chery OMODA E5. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts